Blogger Kampung Juga Punya Resolusi Kok!

resolusi 2019

Blogger Kampung. Mungkin itu sebutan yang cocok buatku, karena aku mengenal kata blogging saja waktu masuk bangku kuliah. Itupun karena ada tugas dari dosen di salah satu mata kuliah yang aku pelajari. Sebelumnya aku tidak tahu apa itu blog dan website. Sebetulnya, waktu SMP ada mata pelajaran komputer, namun hanya belajar tentang Microsoft Office saja seperti Word, Excel dan PowerPoint. Itupun hanya ada 3 komputer untuk dipakai sekitar 30 siswa. Jadi, kadang kita tidak kebagian setiap ada praktik. Oia, di kampung ku susah sekali sinyal. Untuk ke area yang tercover sinyal harus menempuh jarak sekitar satu kilometer dari rumah. Apalagi di sekolah SD ataupun SMP, sama sekali tidak ada jaringan.

Blogger Kampung Juga Punya Resolusi Kok!

Sebagai seorang blogger, pasti punya yang namanya target atau resolusi yang harus dicapainya. Misalnya belajar tata cara penulisan yang baik dan benar, bagaimana caranya membuat pengunjung betah berada di blog kita, bagaimana caranya agar blog kita berada di urutan pertama atau biasa kita sebut ilmu SEO (Search Engine Optimization) sampai bagaimana cara mempromosikan web/blog yang kita punya.

Bagaimana untuk seorang blogger kampung sepertiku? Sama kok, aku juga punya beberapa resolusi yang ingin dicapai di tahun 2019 ini. Sebetulnya ada banyak sih, tapi aku lebih berfokus pada satu hal, yaitu aku ingin membagikan ilmu yang sudah kudapatkan tentang blogger ini kepada masyarakat di kampungku, khususnya para pelajar. Aku ingin mengenalkan dunia blog kepada mereka dan peluang apa saja yang bisa didapatkan jika kita belajar dan memiliki sebuah blog.

Aku ingin kampungku dikenal oleh masyarakat luas, agar orang lain tahu ada apa saja disana, apa makanan khasnya, apa adat istiadatnya, ada tempat wisata apa saja dan masih banyak lagi informasi yang bisa kita publikasikan jika kita mempunyai sebuah blog. Pokoknya, aku ingin kampungku menjadi kampung yang melek teknologi.

Namun untuk mewujudkan itu semua tidak bisa langsung kita praktikan tanpa ada bekal sebelumnya. Misalnya untuk pembuatan website, kita harus belajar pemrograman, minimal paham cara kerja sebuah template blog, fungsi kodingan yang ada didalamnya dan lain sebagainya. Agar blog yang kita buat benar-benar maksimal, baik dari segi manfaat ataupun dari pengalaman pengguna. Karena tidak sedikit pengunjung blog yang kabur karena tampilan yang kurang menarik dan loading yang lambat.

Nah sebenarnya untuk mempelajari itu semua ada berbagai cara. Bisa dengan otodidak (belajar sendiri) atau bisa juga mengikuti kursus. Kedua cara tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jika otodidak, kita tidak akan mengeluarkan biaya tambahan untuk pengajar, paling hanya bermodal kuota internet saja untuk browsing. Namun itu tadi, kita tidak punya guru/pembimbing yang mengarahkan kita langsung ke pokok permasalahan yang akan kita pelajari. Jadi, jika kalian punya rizki lebih, sebaiknya mengikuti kursus sesuai apa yang kalian minati agar bakat kalian lebih terarah nantinya.

Apa Ada Tempat Kursus untuk Belajar Website?

Jika berbicara tempat kursus, aku ada rekomendasi nih bagi kalian yang mau belajar website, digital marketing dan desain grafis, namanya DUMET School. Disana nanti kalian akan dibimbing oleh ahlinya langsung. Diajari sampai bisa. Tidak hanya itu, kalian akan mendapatkan fasilitas konsultasi gratis seumur hidup walaupun kalian sudah lulus. Keren kan? Kelebihan lainnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini:

fasilitas dumetschool

Apa Saja yang Dipelajari di DUMET School?

Jika kalian bingung memilih program apa yang cocok, berikut ini paket kursus yang bisa kalian coba.

macam-macam kursus di dumet school

Alasan Memilih DUMET School

Berikut ini testimoni yang bisa kalian lihat dari beberapa murid lulusan DUMET School

Jadi gimana? Masih ragu memilih Kursus Website, Digital Marketing dan Desain Grafis di DUMET School? jangan ragu untuk memilih dan mulailah belajar. Untuk informasi selengkapnya bisa dilihat pada situs resminya:

Website : https://www.dumetschool.com/
Lokasi kursus: Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng, dan Depok.
Narahubung Konsultasi: 021-2941-1188 / 4585-0387 / 2298-3886 / 5890-8355 / 7720-7657 atau
Email: info@dumetschool.com

Nah itulah tadi pembahasan tentang resolusi seorang blogger kampung di tahun 2019 dan rekomendasi tempat kursus belajar website terbaik. Semoga bermanfaat ya. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan lewat kolom komentar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.